4.28.2008

KELAS - KELAS DI FUN WITH ENGLISH












Waktu belajar di Fun With English hanya hari Sabtu dan Minggu. Hari Sabtu itupun hanya 1 kelas saja yang diajarkan oleh Mr. Sopian. Belajar mulai jam 15.00 – 16.00 WIB. Thanks a bunch to Mr. Sopian yang sudah mau bergabung dan membantu Fun With English.


Kelas Minggu ada beberapa kelas. Belajar mulai jam 08.00 – 09.00 pagi yang diajarkan oleh Mrs. Tri, waktu 1 jam itu memang tidak maksimal bagi Mrs. Tri, tetapi apa boleh buat, jam 10.00 pagi Mrs. Tri memang sudah harus terburu – buru berada di tempat kerjanya salah satu Klinik Kecantikan di Jakarta. Kelas Mrs.Tri ini jumlah muridnya mencapai 30 anak , memang sangat tidak ideal. Tetapi apa daya, banyak orang tua yang memaksa agar anaknya diijinkan ikut belajar. Mungkin karena jiwa sosial Mrs.Tri yang begitu tinggi, dia bisa mengatur anak – anak tersebut. Terlebih lagi Mrs. Tri memang sejak dulu sangat menyenangi Bahasa Inggris. Itulah mengapa Mrs. Tri tetap semangat mengajar anak – anak ini, padahal dia harus membagi waktunya untuk suami, anak, dan tempat kerjanya. Thousand thanks to Mrs. Tri yang sudah membantu dan bergabung di Fun With English.


Kemudian Jam 09.00 – 10.00, Jam 10.00 – 11.00, Jam 11.00 – 12.00 inilah kelas yang aku ajarkan setiap hari Minggu. Yang membuat aku tetap semangat mengajar mereka yaitu setiap pelajaran belum dimulai, mereka sudah berkumpul di Rumah Baca sambil membaca buku – buku cerita yang tersedia. Kadang gak tega juga jika aku harus pergi hari minggu dan meliburkan mereka. Jika hari Minggu aku ada kegiatan luar, jam belajar akan ku rubah menjadi hari Sabtu. Jadi anak – anak itu tetap berlajar bukan......?

Ketika aku sedang memberikan pelajaran Bahasa Inggris, kadang masih saja ada ibu – ibu dengan membawa anaknya yang ingin ikut belajar, hingga sampai memaksa dengan wajah yang amat memelas agar anaknya diijinkan ikut belajar. Kalau menghadapi hal ini, sudah pasti aku memohon maaf dan menolaknya. Karena kelas yang ideal belajar adalah 15 anak per kelasnya. Apabila dipaksakan, hasilnya akan tidak maksimal bagi pengajar dan sianak itu sendiri.

Mungkinkah...... ada diantara pembaca blog ini yang dapat membantu memberikan sedikit bantuan tenaga, ide dan saran dalam menangani masalah ini. Karena sekarang ini amatlah sulit mencari tenaga guru (volunteer) yang tanpa dibayar mau mengajari anak – anak ini.
Untuk hari Sabtu ada jam kosong yaitu jam 16.00 – 17.00 WIB bisa digunakan untuk belajar.
Memang diperlukan komitmen dan jiwa sosial yang tinggi jika kita akan bergabung dalam kegiatan sosial ini. Segala baik dan buruk setiap langkah yang akan kita ambil harus benar – benar kita pikirkan sebelum terjun langsung. Karena bukan tidak mungkin, kesalahan langkah yang kita ambil akan merusak segala tatanan yang sudah ada. Artinya jangan sampai merugikan diri sendiri dan orang lain.

Tetapi percayalah.....Tuhan tidak pernah tidur.....Dia akan selalu tetap berada di hati kita untuk terus melapangkan hati jika kita mau berbagi................
Kenikmatan yang aku pernah rasakan terjadi.........ketika diri kita yang kecil ini sangat berarti bagi mereka yang memerlukan bantuan kita.

(It was happened, one day in my life………Thanks God……)

Tidak ada komentar: